Pimpinan Instika Monitoring Terakhir Di Rubaru

LP2M Selasa, 22 Agustus 2017 13:28 WIB
396x ditampilkan Berita Kkn Pengabdian

RUBARU—Selasa(15/8) Pimpinan Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (Instika) melanjutkan monitoring ke dua Posko KKN Partisipatif 2017, yakni posko XXVI dan Posko XXVII. Kunjungan untuk kedua posko yang ada di Desa Basoka sempat tertunda. Monitoring yang seharusnya dilakukan langsung oleh Rektor utama Instika ini akhirnya terlaksana meski terlambat dan hanya diwakili oleh Wakil Rektor III, K. H.A. Washil, yang juga kebetulan menjadi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) posko XXVI.  

Kunjungan H. A. Washil kali ini merupakan kunjungan beliau yang ketiga sekaligus yang terakhir. Hal ini disebabkan kepadatan jadwal beliau dan juga jarak tempuh yang dirasa jauh dan sulit dijangkau. Alasan tersebut cukup disesali oleh peserta KKN Posko XXVI, meski akhirnya bisa dimaklumi.

Atas kunjungan beliau yang ketiga ini, Maghfiroh, salah seorang peserta KKN Partisipatif 2017 Instika Posko XXVI, mengaku senang sekaligus kecewa. “Kami merasa senang dan berterima kasih karena pimpinan Instika telah meluangkan waktunya untuk menjenguk kami, namun kami juga merasa kecewa karena ternyata monitoring untuk posko lain telah selesai minggu lalu.” Hal ini mungkin bisa dijadikan bahan pertimbangan untuk tahun depan. Iing, panggilan akrab saudara Maghfiroh, juga mengusulkan agar pihak kampus mempertimbangkan lokasi yang akan menjadi sasaran penempatan peserta KKN di tahun mendatang. Usulan yang juga diamini oleh peserta KKN lainnya ini menyarankan lokasi yang menjadi sasaran penempatan peserta KKN adalah  lokasi yang tidak terlalu sulit dijangkau.

Dalam kunjungan beliau kali ini, H. A. Washil, selian menyinggung tentang program dan kegiatan peserta KKN Partisipatif 2017 Instika Posko XXVI, ia juga mengingatkan peserta KKN Posko XXVI tentang pentingnya menjalin interaksi yang baik dengan masyarakat, serta mewanti-wanti agar peserta KKN tidak lupa untuk sowan kepada masyarakat sekitar Posko dalam rangka berpamitan. Hal ini sehubungan dengan penjemputan peserta KKN Partisipatif 2017 Instika yang akan dilaksanakan pada hari Senin (21/8) mendatang. (ZA/BILADINA/POSKO XXVI)